Memilih Jenis Sabun Mandi yang Sesuai Untuk Perawatan Kulit Secara Maksimal

Kita bisa temui di pasaran terdapat cukup banyak jenis-jenis sabun mandi yang bisa kita pilih. Seperti yang kita tahu bahwa sabun mandi adalah salah satu perlengkapan penting yang dibutuhkan oleh semua orang setiap harinya. Sabun mandi bermanfaat untuk membersihkan badan dari kuman maupun bakteri yang menempel, juga tentunya bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit, tak terkecuali untuk menjaga kesegaran dan kelembutan kulit. Nah, akan tetapi manfaat sabun tersebut bisa diperoleh secara maksimal apabila kita pun bisa memilih jenis sabun yang sesuai dengan jenis kulit kita. Mengingat bahwa jenis-jenis sabun ada banyak dan tidak semuanya bisa cocok dan memberikan manfaat yang maksimal untuk perawatan kulit kita.

Pastikan terlebih dahulu seperti apa kondisi kulit kita, apa jenis kulit kita, apakah jenis kulit berminyak, kulit kering, kombinasi, nomal atau jenis kulit sensitif. Dengan begitu, kita pun dapat dengan mudah menentukan satu jenis sabun yang akan kita gunakan diantara cukup banyaknya jenis-jenis sabun yang ada. Sekilas mungkin masing-masing jenis kulit sama. Akan tetapi pada kenyataannya berbeda jenis kulit membutuhkan langkah perawatan yang tidak sama. Kalau kita sembarangan dalam memilih sabun, kemudian berujung pada tidak cocok dengan jenis kulit kita, hal ini pun akhirnya membuat kulit hanya akan mengalami masalah. Entah itu iritasi, kemerahan, kulit nampak kusam, mudah kotor dan lain sebagainya. Nah, berikut ini ada beberapa tips sederhana dalam memilih jenis sabun mandi yang sesuai dengan jenis kulit kita sebagai bagian langkah perawatan pada kulit :

Pemilihan Jenis Jenis Sabun Juga Tidak Terlepas Dari Kondisi Kulit

mengenal jenis jenis sabun mandi sesuai kondisi kulit

  1. Kulit Normal

Dimulai dari jenis kulit normal tyerlebih dahulu. Pemilik kulit normal patutlah berbahagia karena perawatan untuk pemilik kulit normal terbilang cukup simple. Hampir semua jenis sabun dapat digunakan dengan nyaman pada kulit normal. Kulit normal cenderung lebih fleksibel dengan berbagai keadaan serta termasuk jenis sabun. Agar manfaatnya bisa diperoleh dengan maksimal, perhatikan komposisi pembuatan sabun yang kamu pilih serta kadar tak ketinggalan cek kadar keasamannya. Dari banyaknya jenis-jenis sabun yang ada, kadar keasaman yang terkandung di dalam sabun tidak semua sama.

  1. Kulit Kering

Berlanjut untuk pemilik kulit kering, jenis kulit yang satu ini adalah kondisi dimana produksi sebum atau minyak alami yang terlalu sedikit. Sehingga kelembaban kulit tidak terjaga dengan lebih baik. Jenis kulit kering mudah untuk terkelupas dan bersisik. Untuk menjaga kondisi kulit kering agar bisa lembab dan terhindar dari kondisi terkelupas maupun bersisik, gunakan sabun mandi yang sifatnya dapat melembabkan kulit. Sabun dengan kandungan cocoa butter, atau minyak nabati atau juga bahan alami seperti lidah buaya, alpukat maupun minyak kelapa adalah jenis sabun yang bisa dipilih untuk pemilik jenis kulit kering.

  1. Kulit Berminyak

Kulit berminyak adalah kebalikan dari kondisi kulit kering. Kulit jenis ini tidaklah lain adalah kulit dengan kondisi produksi minyak yang berlebih sehingga membuat kulit pun mudah lengket, kotor dan memicu tumbuhnya bakteri yang dapat membuat masalah kulit seperti jerawat. Diantara jenis-jenis sabun mandi yang ada, jenis sabun yang cocok untuk kulit berminyak adalah sabun dengan formula untuk membersihkan bakteri dengan kuat. Seperti sabun anti kuman dan bakteri terbaik Lifebuoy. Untuk sabun wajah pun pilih yang diformulasikan untuk kulit berminyak.

  1. Kulit Sensitif

Jenis kulit yang satu ini gampang mengalami masalah seperti iritasi karena penggunaan produk perawatan kulit yang tidak tepat. Sehingga pemilihan sabun pun perlu dilakukan dengan cermat. Pilihlah sabun dengan pH balance dan juga yang mengandung komposisi alami seperti cocoa butter, chamomile, lidah buaya sampai dengan vitamin E.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *